Laga final liga champions


 Final Liga Champions


Tahun 2021 adalah tahun kedua kalinya laga final liga champions yang mempertemukan "all england final" setelah pada tahun 2008 yang mempertemukan chelsea melawan menchester united, dengan akhir 1 - 1 dan laga ditutup dengan adu pinalti dan manchester united keluar sebagai juara. ya pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu 30 Mei 2021 pada pukul 02.00 dini hari WIB, di stadion do Dragao, Porto, Portugal. Pasti akan berlangsung seru dan menegangkan.

Pada tahun ini chelsea kembali ke final liga champions melawan juara liga inggris manchester city, dimana hal ini mengingatkan kita pada manchester united pada tahun 2008 juga bersetatus sebagai juara liga inggris. kendati kurang diunggulkan salah satu punggawa chelsea, Mateo Kovavic tak mempermasalahkan timnya yang dianggap sebagai underdog di final liga champions tahun ini.

Kendati demikian statistik di 5 pertandingan terakhir menorehkan hasil yang berbeda, dimana tim anak asuh pep guardiola 2 kali meraih kemenangan dan 3 laga lainnya menderita kekalahan, termasuk pada 2 laga liga inggris terakhir dimana manchester city di permalukan di kandangnya dengan skor 2 - 1 dari chelsea. hal ini membuktikan bahwa di 5 laga terakhir kekuatan chelsea dan menchester city hampir berimbang.

Hal ini juga berbanding terbalik mengingat manchester city baru pertama kalinya masuk laga final liga champions sedangkan chelsea merupakan laga ketiganya dengan raihan satu kali juara pada tahun 2011/2012 juga dengan pelatih pengganti di tengah musim Di Matteo, dan Thomas Tuchel juga memiliki sejarah yang sama dengan Di Matteo yang menggantikan pelatih legenda hidup chelsea "Frank Lampard".

Dilain pihak alasan mengapa machester city lebih diunggulkan yaitu performanya di liga inggris sangat mentereng dengan hanya kebobolan 32 gol dalam 38 pertandingan dan berhasil 83 gawang lawan adalah alasannya, disamping itu nama besar dari Pep Guardiola yang sukses mengantar Barcelona juara liga champions adalah alasan lain di dalamnya.

Menurut Bek The Citizens, Aymeric Laporte, mengakui bermain di babak final Liga champions 2020 - 2021 akan terasa berbeda, "Pertandingan ini berbeda dari babak final yang belumpernah kami mainkan selama beberapa tahun terakhir. Hal ini merupakan sesuatu yang baru dan kami berusaha maksimal untuk memenangkan gelar. Kami ingin memenangkan trophy in dan pulang membawa si kuping besar pulang", Ucapnya.


Mr.Han_VR Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan semangat raih masa depan. Urip kudu urup

1 Komentar untuk "Laga final liga champions"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel